Kamis, 03 September 2015

Pendidikan Dokter UMM



Pendidikan Dokter adalah pendidikan yang bersifat jangaka panjang, karena seorang dokter dituntut untuk belajar seumur hidup.
Hal ini diakibatkan karena semakin berkembangnya jaman, semakin banyak pula penyakit – penyakit baru yang menyerang tubuh manusia. Tetapi, pendidikan dokter mempunyai beberapa keunggulan, misalnya: Lulusan Dokter yang telah mempunyai standar menjadi dokter umum dapat berkerja di rumah sakit, lulusan dokter ini juga dapat membuka praktik sendiri jika telah mendapat surat izin praktik tersebut. 

Di UMM sendiri Fakultas kedokteran telah memiliki izin pada tahun 2001 dengan no: 3079/D/T/2001 dan pada tahun 2012 dengan no: 017/BAN-PT/Ak-XV/SI/VI/2012 program studi pendidikan dokter UMM ini telah meraih akreditasi B. Selain itu, kualitas pembelajaran dari pendidikan dokter yang ada di UMM sangatlah bagus. 

Adapun tujuan dari didirikkannya Pendidikan Dokter tersebut untuk memenuhi tuntutan masyarakat atas fasilitas pelayanan kesehatan yang masih belum merata di Indonesia dan diharapkan universitas Muhammadiyah dapat menyumbangkan dokter dokter profesional berdasarkan ilmu pengetahuan dan etik dokter yang islami. 

FK UMM ini juga menyediakan 12 ruang diskusi, ruang kuliah 5 ruang, ruang praktikum biomedik,ruang praktikum farmakologi dan ruang praktikum fisiologi dan kegiatan skill dilakukan di ruangan skill, ruang ETLS. Sekarang juga UMM telah mempunyai Rumah Sakit sendiri yang juga merupakan fasilitas dari fk itu sendiri


Tidak ada komentar:

Posting Komentar